, () – Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tuban. Kali ini, si jago merah tersebut berhasil melahap sebagian rumah milik Jusuf Hernowo (60), warga Kelurahan Kutorejo, Kabupaten Tuban.

Pada insiden tersebut tidak hanya menghanguskan rumah miliknya, namun juga kendaraan seperti mobil dan sepeda motor juga gosong dimakan ganasnya api, Rabu (18/9/2024).

Kapolsek Tuban Kota, AKP Budi Friyanto menjelaskan sumber kebakaran diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang belum sepenuhnya padam. Cuaca yang terik juga mempermudah api menyala kembali dan menyulut garasi rumah korban yang berada di samping tempat pembakarannya.

“Diduga sumber dari kebakaran adalah adanya bekas pembakaran sampah yang dilakukan oleh Jusuf Hernowo, pemilik rumah. Waktu itu sudah dilihat kondisinya sudah mati kemudian ditinggal,” terang AKP Budi Friyanto saat dikonfirmasi Ronggo.id.

Sementara itu, Kabid Damkar, di , Sutaji mengemukakan, kebakaran tersebut membuat garasi pemilik rumah, satu mobil jenis Jeep, satu sepeda motor dan pompa diesel yang berada di lokasi turut terbakar.

Ia menambahkan, akses masuk pada pemukiman warga yang sempit tersebut membuat petugas Damkar dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban sedikit kesulitan saat memadamkan si jago merah.

“Api baru padam sekitar 20 menit. Sekarang masih dilakukan pembahasan lahan hingga tidak ada lagi sumber api,” jelasnya.

Untuk bisa memadamkan api, petugas menerjunkan 2 unit kendaraan roda 3 jenis tossa dibantu suplai dari BPBD dan disusul 2 armada tangki air. Kendati begitu, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Belum diketahui jumlah kerugian yang dialami oleh korban. Namun Alhamdulillah, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Hus/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: