, () – Sebuah video viral aksi pemukulan dan penganiayaan seorang pemuda terjadi di sebuah destinasi wisata Pantai Dermaga, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Video yang berdurasi sekitar 33 detik tersebut memperlihatkan seorang pemuda yang tengah berwisata bersama pasangan wanitanya didatangi sekelompok pria langsung meminta agar kaos yang dikenakan tersebut dilepas.

Kaos berwarna hitam berlogo komunitas ‘‘ yang dikenakan oleh pemuda tersbut ditarik oleh sekelompok pria. Bahkan, pemuda itu diseret dan mendapatkan pukulan oleh sekelompok pria itu hingga akhirnya terlepas dengan paksa.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim , . Ia menjelaskan bahwa korban berinisial DAP, warga Kecamatan Jatirogo tengah berada di Pantai Dermaga bersama pasangannya, dan diminta untuk melepaskan kaos yang dikenakannya.

“Korban saat itu mengenakan kaos bertuliskan komunitas Batandos Lamongan. Pelaku tidak terima dan menyuruh korban untuk melepaskan kaos tersbut untuk tidak dipakai di wilayah Kabupaten Tuban,” ujar AKP Dimas Robin Alexander saat dikonfirmasi kepada Ronggo.id melalui pesan singkat, Selasa (17/9/2024).

Atas peristiwa yang dialaminya tersebut, DAP kemudian membuat laporan ke Polres Tuban. Saat ini, lanjut lulusan Akpol 2016 tersebut, korban juga masih dalam proses pemeriksaan sebagai pelapor. Sementara untuk luka-luka yang diderita korban masih menunggu hasil visum.

“Anggota Jatanras Satreskrim sedang bergerak untuk mencari pelaku yang ada dalam video yang beredar,” terang Perwira yang sebelumnya bertugas di Bareskrim Polri.

Pria 31 tahun tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, dengan tidak main hakim sendiri di wilayah hukum Polres Tuban. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: