, () – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil , Riyadi-Wafi Abdul Rasyid meminta doa restu kepada para kiai dan alim ulama untuk memantapkan langkahnya maju di Pilkada 2024.

Hal itu diutarakan saat menghadiri acara Silaturahmi Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU), yang diselenggarakan di Komplek Ma’had Bahrul Huda Tuban, Jumat (13/9/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban dan Pengasuh Pondok Pesantren, diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, KH Abdul Ghofur.

Dalam kesempatan itu, Riyadi menyatakan komitmen-nya untuk menjaga dan merawat nilai-nilai keislaman, kebangsaan, serta kearifan lokal yang diwariskan oleh para pemimpin terdahulu.

“Kami berkomitmen untuk memajukan Tuban dalam pengelolaan SDA, SDM, dan juga pengelolaan pemerintahan dengan pedoman berkah, adil, ramah, unggul,” ujarnya.

Riyadi mengemukakan, bahwa kehadiran Wafi Abdul Rasyid atau Gus Wafi disampingnya merupakan kekuatan yang luar biasa untuk dapat mengarungi konstelasi Pilkada tahun ini.

“Beliau (Gus Wafi) ini sosok muda progresif, dan juga santri yang sangat memahami problematika di masyarakat,” ungkapnya.

Tak lupa, Ketua Nasdem Tuban itu menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa hadir ditengah para kiai dan tokoh ulama.

“Sebagai kader NU, kami merasa terhormat berada ditengah para alim ulama yang senantiasa mendukung dengan doa dan nasehat,” ucapnya.

Ditemui selepas acara, Sekretaris PCNU Tuban, Kiai Miftahul Asror menyebutkan, pertemuan kali ini dihadiri kurang lebih 670 orang, meliputi Keluarga Besar NU beserta Banom-banomnya.

“Jadi hari ini konteksnya bukan deklarasi, tetapi bentuk support, lebih pada penguatan secara mental,” tutur Kiai Asror kepada awak media. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: