, () – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Tuban resmi bergabung dengan koalisi Tuban Baru untuk memenangkan pasangan Calon Bupati Riyadi dan Wafi Abdul Rosyid pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal tersebut, dinyatakan dengan diserahkannya surat dukungan model B1-KWK kepada paslon Riyadi-Wafi dari Ketua DPD Partai Ummat, Surawan dan diterimakan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan, Sigit Ari Wijaya di Posko Pemenangan, jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari, Kamis ( 05/09/2024).

Diketahui, Partai Ummat bergabung dalam koalisi Tuban Baru setelah tahapan pendaftaran Pilkada Tuban 2024. Partai Ummat merupakan partai non Parlemen yang memperoleh 1.679 suara pada Pemilihan Legislatif Februari 2024 lalu.

Ketua DPD Partai Ummat Tuban, Surawan menjelaskan, sebelum tahapan pendaftaran, Partai Ummat telah menaruh kepercayaan penuh kepada Riyadi dan Wafi. Karena persyaratan administrasi harus dokumen asli sementara waktu yang cukup singkat, sehingga menjadi kendala dalam mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati.

“Sebetulnya kita sudah mengusung, karena terkendala administrasi harus dokumen asli sedangkan kita baru mendapatkan dokumen dalam bentuk file pdf, sehingga kami belum bisa mengikuti sampai pada tahapan pendaftaran usai,” ungkap Surawan.

Ia menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh paslon Riyadi-Wafi pada Pilkada 2024. Hal ini telah menjadi kesepakatan bersama seluruh jajaran partai tingkat DPD hingga DPC se Kabupaten Tuban.

“Kami, Partai Ummat dari awal telah berkomitmen agar Tuban mempunyai pimpinan yang baru. Tidak melanjutkan tetapi harus ganti bupati. Di Pilkada Tuban saat ini hanya ada 2 calon, maka untuk itu kami menjatuhkan pilihan kepada Kang Riyadi dan Gus Wafi,” tegasnya.

Dirinya berharap, dukungan yang sudah diberikan kepada Riyadi-Wafi nantinya bisa membawa Tuban menuju kearah yang lebih baik dari pimpinan saat ini. Dirinya juga bakal memaksimalkan mesin partai dan membantu memenangkan pasangan yang telah didukungnya.

“Pimpinan yang sekarang ini memang dikatakan sudah bagus, tetapi bagi kami masih sangat kurang. Maka dari itu, kami akan all out dalam mendukung kemenangan Kang Riyadi dan Gus Wafi, karena kami yakin nantinya akan bisa membawa Tuban menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Ra-Fi, Sigit Ari Wijaya mengungkapkan, bergabungnya Partai Ummat dalam koalisi ini tentunya mampu menambah semangat serta kepercayaan diri tim dalam memperjuangkan kemenangan pada kontestasi Pilkada 2024. Kendati begitu, Koalisi Tuban Baru masih terbuka bagi partai maupun Organisasi Masyarakat yang ingin bergabung bersama menuju Tuban yang baru yang lebih baik.

“Kami mewakili tim pasangan calon Kang Riyadi-Gus Wafi mengucapkan terima kasih kepada Partai Ummat yang sudah memberikan dukungan, dan selamat bergabung dalam koalisi Tuban Baru. Tentu hal ini bisa menambah kekuatan dan menambah kepercayaan diri tim dalam berjuang pada Pilkada tahun 2024 ini,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Sekjen . (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: