, (Ronggo.id) – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban, Dody Fakhruddin menyatakan siap maju menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) di 2024.

Dody mengaku telah mendaftar menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada 1 Agustus 2024 melalui Desk Pilkada . Namun hingga kini, rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masih belum juga turun.

“Kita masih menunggu (rekomendasi), belum ada keputusan dari DPP. Kita ikuti saja prosedur di DPP,” ujarnya, Selasa (13/8/2024).

Anggota DPRD Tuban periode 2019-2024 itu menaruh harapan besar, partainya yang berhasil meraup 11 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu itu bisa memberangkatkan kadernya sendiri mengikuti kontestasi Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Eman-eman kalau PKB tidak mendaftar, karena masih punya 11 kursi,” ucapnya.

Sebagai kader partai, dirinya merasa punya tanggungjawab untuk mempertahankan eksistensi partai. Karenanya, Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Tuban itu menyatakan tekad bulat untuk maju menjadi Cawabup siapapun nanti pasangannya.

“Diduetkan dengan siapapun saya siap, termasuk dengan Mas Lindra (bupati petahana),” tegasnya.

Politisi Kelahiran 14 Juni 1976 itu memiliki misi besar di sektor pertanian, seperti pemenuhan kebutuhan pupuk dan irigasi. Kemudian, mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban yang masih tinggi.

“Kita berharap angka kemiskinan di Tuban ini bisa segera turun. Begitu pula tingkat pengangguran,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil dijadwalkan pada 27- 29 Agustus 2024.  (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: