, () – Partai Demokrat kembali mengusung Ketua DPD , Aditya Halindra Faridzky (Lindra) untuk maju menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban dalam Pilkada 2024.

Surat rekomendasi kepada bupati petahana itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertempat di Kantor DPP Demokrat di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Turut mendampingi, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak serta Ketua DPC , Imam Sutiono.

Ketua DPC Demokrat Tuban, Imam Sutiono mengemukakan alasan kembali mempercayai Lindra untuk bisa melanjutkan periode keduanya.

Selama menjabat 3,5 tahun, putra dari anggota DPR RI, Haeny Relawati Rini Widyastuti itu dinilai telah berhasil memimpin Pemerintahan Kabupaten Tuban, sehingga berjalan sangat baik.

“Tentu ini sebagai pertimbangan untuk membawa Tuban menjadi lebih baik lagi dalam arah 5 tahun ke depan,” tuturnya, Sabtu (10/8/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPD Golkar Tuban, Suratmin menyampaikan terima atas dukungan yang diberikan oleh Demokrat.

Legislator asal Kecamatan Kerek itu berharap, langkah partai berlambang mercy itu bisa diikuti parpol-parpol lain membangun koalisi dengan Golkar.

“Semoga pada waktunya nanti semua mengusung dan mendukung Mas Lindra dan wakilnya,” harapnya.

Diketahui, ini kali kedua Partai Demokrat menjagokan Lindra sebagai Calon . Pada Pilkada 2020 lalu, partai besutan, Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengusung Lindra berpasangan dengan Riyadi. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: