, () – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini belum menentukan sikap untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) , Miyadi menuturkan, bahwa sikap politik untuk diserahkan kepada jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP), mengusung calon sendiri ataukah kader dari partai lain sebagai bakal calon bupati (Bacabup).

“Masih belum ada keputusan dari DPP. Kami masih menunggu,” tuturnya kepada Ronggo.id, Senin (15/7/2024).

Apakah PKB bakal berlabuh ke Riyadi yang sudah menyatakan siap maju sebagai Bacabup Tuban? Miyadi mengaku tidak tahu, sebab keputusan sepenuhnya berada ditangan DPP.

“Saya tidak tahu, sudah saya serahkan ke DPP,” jawab Ketua DPRD Tuban itu.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini baru ada 2 sosok yang telah menyatakan kesiapannya menjadi Bacabup di Pilkada Tuban 2024. Pertama, Ketua DPD Golkar sekaligus Bupati Petahana, Aditya Halindra Faridzky.

Kemudian sosok kedua, yakni Ketua DPD Nasdem Tuban yang juga menjabat Wakil , Riyadi.

Beberapa waktu lalu, pasangan duet Aditya Halindra Faridzky di Pilkada 2020 itu menyampaikan siap berkiprah sebagai Bacabup, kendati partai yang dinahkodai hanya mampu meraih 4 kursi pada Pemilihan Legislatif 2024.

Dengan jumlah kursi tersebut, Nasdem kudu membangun koalisi dengan partai lain, setidaknya untuk mendapatkan tambahan 6 kursi lagi agar bisa mencapai 20 persen kursi di DPRD Tuban, sebagai syarat minimal pencalonan kepala daerah. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: