, () – Kebakaran hebat yang terjadi di lahan kosong milik (KPI) di lokasi proyek GRR Tuban, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban membuat petugas dari BPBD serta Pemadam Kebakaran Tuban dan beberapa perusahaan sekitar akhirnya berhasil dipadamkan.

Sr. Project Manager Early Work GRR Tuban, M Solihin mengemukakan, bahwa pemadaman api di lahan proyek GRR Tuban dilakukan pada Senin dan Selasa (4-5/9) dan dilanjutkan  pada proses pendinginan pada Rabu (7/9), hingga benar-benar dipastikan tidak lagi ada asap maupun percikan api. 

“Alhamdulillah sejak kemarin Selasa sudah dapat dikendalikan dan tinggal pendinginan saja untuk langkah selanjutnya,” kata M. Solihin dalam keterangan tertulis yang diterima Ronggo.id, Rabu (6/9/2023). 

Sr. Project Manager Early Work GRR Tuban, PT Kilang Pertamina Internasional ini menambahkan, bahwa proses pendinginan ini merupakan prosedur yang wajib dilakukan dalam proses penanggulangan kebakaran untuk memastikan tidak ada lagi sumber api yang dapat memicu kebakaran kembali.

“Sekecil apapun sumber apinya harus kita segera ditanggulangi, sehingga kejadian serupa tidak kembali terulang,” jelasnya. 

Sehubungan dengan penyebab kebakaran dan kerugian, Solihin mengkonfirmasi bahwa hal tersebut masih menjadi evaluasi dan peninjuan secara serius dan diharapkan tidak terjadi kembali dimasa mendatang.

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: