merupakan amalan sunnah dari Rasulullah SAW. Sesuai dengan namanya dzikir ini tentunya dilakukan di pagi hari. Dzikir pagi sangat dianjurkan mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Ayat tentang dzikir pagi terdapat di dalam Al – qur’an surat Al –Ahzab ayat 41 sampai dengan ayat 42. Dimana makna dari ayat tersebut adalah kita harus selalu mengingat Allah Swt sebanyak – banyaknya serta kita juga harus bertasbih kepada – Nya pada waktu pagi dan petang.

Selain itu juga di dalam surat Thaha ayat 130, Allah SWT menyebutkan waktu dzikir pagi dan petang sebagai berikut, “Maka sabarlah engkau (Muhammad) atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu sebelum matahari terbit dan sebelum terbenam, dan bertasbihlah (pula) pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari, agar engkau merasa tenang.”

Perlu kalian ketahui jika dzikir pagi ini mempunyai segudang manfaat lhoo, yuk simak penjelasannya.

Manfaat yang pertama adalah dijauhkan dari gangguan jin. Serem bukan kalau kita digangguin jin, nah dzikir pagi ini ternyata mempunyai benteng jika kita membacanya di pagi hari, maka akan dijaga dari gangguan jin sampai sore hari.

Manfaat yang kedua adalah memberikan ketenangan pada jiwa. Selalu mengingat Allah kapanpun dan dimanapun memberikan perasaan tenang dan nyaman, betul tidak?

Adapun manfaat terakhir yang pasti dijamin oleh Allah yaitu diampuni dosa – dosanya dan pasti akan masuk ke dalam penghuni surga. Siapa coba yang tidak ingin seperti itu, pasti semua ingin kan?

Oleh karena itu, marilah kita sama – sama mengamalkan dzikir pagi ini agar manfaatnya bisa kembali ke dalam diri kalian masing – masing. So tunggu apalagi segera cari di internet atau buku tentang dzikir pagi.

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: