, () – Manusia silver berhasil diringkus petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Tuban saat tengah bersembunyi dibelakang pagar sekolah, Sabtu (3/6/2023).

Sebelum diamankan, petugas sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan manusia silver berinisial HD (40) asal Dapuan Baru Surabaya tersebut.

Kepala Satpol-PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, HD yang saat itu mangkal di simpang 4 Bogorejo, Kecamatan Merakurak langsung kabur usai mengetahui kedatangan petugas.

“Melihat petugas datang, yang bersangkutan langsung berlari ke arah selatan lalu bersembunyi,” katanya.

Dalam proses pencarian, ujar Gunadi, petugas melihat sebuah sepeda motor milik HD yang tengah diparkir di belakang pagar sekolah. Benar saja, ketika didekati ternyata HD bersembunyi di balik pagar.

“Selanjutnya yang bersangkutan Kita bawa ke Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan lebih lanjut,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu mengungkapkan, penertiban terhadap PMKS ini dalam rangka penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Tuban tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Pasalnya, selain mengganggu lalu lintas, aktivitas manusia silver dengan cara meminta-minta di simpang 4 juga dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasinya dan apabila masyarakat mengetahui hal serupa bisa langsung menghubungi WA center Satpol PP dan Damkar Kab. Tuban di (0356) 321.003,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: