, () – Naas, seorang pemuda di Tuban meninggal dunia usai tertimpa gawang futsal di lapangan , jalan Manunggal, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu, (8/1/2023).

Peristiwa tragis tersebut dialami oleh AP (18), pemuda asal Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, dimana saat ia bersama teman-temannya melakukan pemanasan dengan bergelantungan di tiang gawang sebelum permainan dimulai.

Usai turun dengan mengayunkan badan, korban terjatuh. Tiba-tiba, tiang gawang yang terbuat dari pipa besi itu roboh dan menimpa tepat mengenai kepala korban, sehingga membuat AP meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim , AKP M Gananta membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya AP bersama teman-temannya melakukan pemanasan sebelum sparing futsal dengan bergelantungan pada tiang gawang.

“Korban ini melakukan pemanasan dulu dengan melompat-lompat dan bergelantung di tiang gawang sebelum bermain futsal bersama temannya,” terang AKP Gananta kepada Ronggo.id, Senin (9/1/2023).

Pada saat turun dari tiang gawang, korban diduga terpelanting dan terjatuh ke lantai. Belum sempat berdiri, tiba-tiba tiang gawang besi ikut roboh dan mengenai kepala korban. Hal itu pun sontak membuat pengunjung Manunggal Futsal histeris.

“Pada saat tiang gawang roboh itu menimpa tepat di kepala korban hingga menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi,” ungkap Gananta panggilan karib Kasatreskrim.

Mendapatkan informasi dugaan kecelakaan itu, petugas dari Satreskrim Polres Tuban langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban.

“Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi guna kepentingan penyelidikan,” imbuh Gananta.

Adapun saat ini, kasus dugaan kecelakaan di lapangan Manunggal Futsal yang menelan korban jiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Selain memanggil para saksi polisi juga memanggil pihak pengelola untuk dimintai keterangan.

“Pihak pengelola juga Kami panggil untuk proses penyelidikan guna mengetahui prosedur keselamatan di lapangan futsal,” pungkasnya. (Said/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: