TUBAN, () – Sebanyak 40 tim Pasibraka dari berbagai Provinsi memeriahkan Lomba Kreasi Baris Berbaris Aksi Pemuda Inovasi Paskibra Terpadu Indonesia (LKBB ADIPATI 2.2) tingkat SMA/SMK/MA Se-Jawa, yang diselenggarakan di SMAN 1 Tuban.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan SMAN 1 Tuban diikuti 720 siswa setara sekolah menengah atas, dibuka langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Sabtu (8/10/2022).

Dalam sambutanya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, Latihan Baris Berbaris (LBB) dimaksudkan membentuk kedisiplinan dan membangun kekompakan antar tim. Selain itu, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa percaya diri.

“Nilai-nilai tersebut menjadi pondasi penting meraih kesuksesan di masa mendatang,” kata Mas Bupati panggilan Bupati Tuban, didepan para peserta LKBB.

Sebagai generasi muda, lanjut Mas Bupati, tentunya harus mampu berinovasi dan berkarya untuk membawa perubahan bagi Bangsa dan Negara kearah yang lebih positif. Oleh sebab itu, perlu dibekali dengan kemampuan baik akademik maupun non-akademik.

“Generasi muda harus mengedepankan semangat untuk meraih prestasi dan capaian setinggi-tingginya. Harus memiliki mental juara, menjadi pemenang dalam banyak hal,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut, sebut Mas Bupati, juga sebagai sarana persatuan dan saling tukar pikiran, dengan harapan muncul ide baru yang dapat diserap oleh peserta LKBB. Dalam kesempatan itu, Mas Bupati juga menekankan sportifitas dan berkompetisi secara sehat.

Sementara, Plt. Kepala SMAN 1 Tuban, Wiwik Widowati menjelaskan, melalui kegiatan baris berbaris, termasuk LKBB, para siswa SMAN 1 Tuban dididik untuk disiplin dan memiliki karakter yang kuat.

“Harapannya dapat memotivasi siswa agar senantiasa disiplin dengan cara-cara yang menyenangkan. Karena pendidikan karakter menjadi poin penting pada kurikulum merdeka yang digunakan saat ini,” paparnya.

Sebatas diketahui, LKBB ADIPATI 2.2 diikuti 720 peserta dari 40 tim, sementara tim penilai atau dewan juri berasal dari unsur TNI dan juri profesional yang independen. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS