Iklan Idul Fitri Polres Tuban

BOJONEGORO, () – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2024. SK pensiun diberikan kepada 34 PNS di lingkungan .

Sekretaris Daerah, Nurul Azizah mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan para PNS yang sudah pensiun. Sebab ereka telah berkontribusi besar untuk Pemkab Bojonegoro. Kontribusi tersebut tidak bisa dinilai dengan sertifikat atau SK pensiun saja, karena tenaga dan waktu yang telah diberikan oleh para PNS.

“Ini merupakan bentuk dari pemerintah memberikan penghargaan karena itu milik sendiri yang tertabung dan diberikan waktu pensiun,” ungkap Nurul Azizah, Rabu (27/2/2024).

Sekda Nurul Azizah juga, mengucapkan terimakasih atas dedikasi para PNS purna tugas dalam pembangunan Bojonegoro. Pemerintah terbantu dalam melaksanakan pembangunan karena tidak bisa bekerja sendiri, namun harus ada andil dari para pegawai negeri maupun masyarakat.

“Semoga dengan pensiun ini bukan akhir dari karier karena PNS yang sudah pensiun masih bisa memberikan tenaga, usaha dan ide pikiran di kegiatan lainnya,” ujar Nurul.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Terpisah, Kepala BKPP Bojonegoro, Muchamad Aan Syahbana menyampaikan penyerahan SK pensiun PNS ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan penghormatan kepada para PNS daerah. Karena mereka telah mengabdikan diri pada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Setelah SK pensiun terbit, para ASN purna tugas merasa nyaman dan tidak lagi direpotkan dengan pengurusan administrasi, hak-hak ketaspenan dan keuangan. Selain itu, momen penyerahan SK juga sebagai sarana menjalin komunikasi dan saling dapat bersilaturrahim antar sesama ASN purna tugas.

“Dalam penyerahan SK pensiun kali ini terdapat 34 orang yang terdiri dari pejabat eselon IV dan 33 pejabat fungsional,” jelasnya.

Aan berharap, penyerahan SK pensiun yang dilaksanakan BKPP setiap bulan, dapat terselenggara dengan baik, lancar, aman, tertib dan menggembirakan. Hal ini tentu berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan BKN, PT Taspen dan mitra perbankan.

“Harapannya, semua diberikan kesehatan dan panjang umur serta tetap terus melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagi ide gagasan, pemikiran dan tenaga untuk kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat,” harapnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI