, () – Selama 10 hari blusukan, , Aditya Halindra Faridzky telah mengunjungi hampir 130 desa yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Diawali dari Kecamatan Jatirogo dan berakhir di , Lindra bersama Sekda, OPD terkait serta unsur Forkopimca meninjau kondisi infrastruktur yang dibangun di tahun anggaran 2022 serta memastikan titik lokasi rencana pembangunan infrastuktur yang akan dianggarkan melalui P-APBD tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Lindra juga menggali berbagai aspirasi, baik dari kepala desa maupun usulan langsung dari masyarakat.

“Kita juga memantau kondisi warga yang kurang mampu. Alhamdulillah bantuan yang diberikan pemerintah sudah tepat sasaran,” tutur Lindra menjelaskan blusukannya selama ini, Jumat (3/3/2023).

Lindra kembali menjelaskan, blusukan dengan mengajak seluruh pimpinan OPD sebagai bentuk sinergitas dan bukti nyata bahwa pemerintah hadir langsung ditengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tuban.

“Hasilnya saat ini ekonomi di Tuban meningkat pesat hingga 8,88 persen,” terang orang nomor wahid di Tuban itu.

Setelah ini, kata Lindra, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan kebijakan anggaran dalam rangka percepatan pembangunan, tentunya sesuai dengan skala prioritas.

“Kita akan mulai menyusun program pembangunan P-APBD 2023. Ada beberapa sektor yang membutuhkan anggaran besar,” katanya.

Di Kecamatan Grabagan, Lindra bersama rombongan meninjau beberapa infrastuktur jalan yang rusak, trotoar, drainase, gedung sekolah, rumah pengelolaan cabai, jalan usaha tani, Puskesmas pembantu, serta memberikan bantuan kepada penyandang gizi buruk (stunting).

(Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS